Diggia- MotoGP Mandalika Akan Sangat Menuntut!

Fabio Di Giannantonio antusias menyambut MotoGP Mandalika 2024. Italiano itu memprediksi race akan sangat menuntut.

MotoGP Mandalika berlangsung pada 27-29 September 2024. Race akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Bagi tim Pertamina Lubricant VR46 Racing Team, balapan itu layaknya di kandang. Kedekatan dengan sponsor menjadi penyebabnya.

Baca juga: Marc Marquez Belum Pernah Finis di MotoGP Mandalika, Sekarang Bisa?

Diggia menyebutnya sebagai balapan yang spesial. Rider 25 tahun itu menanti dukungan dari suporter di Mandalika.

“Tiba di Indonesia akan menjadi suatu hal yang spesial, mengingat ini akan menjadi GP kandang kami yang baru!” kata Diggia dalam rilis yang diterima detikSport.

“Ini akan menjadi akhir pekan yang penuh tuntutan. Di Misano, terutama di saat balapan panjang, kami kesulitan. Crash di hari Jumat membuat segalanya menjadi rumit.”

Baca juga: Quartararo Super Happy Tatap MotoGP Mandalika

“Mari pulihkan energi, kembali bekerja, mencoba untuk memangkas jarak, dan percaya diri saat membalap. Pendukung lokal jelas akan menjadi aset tambahan,” kata dia menambahkan.

Ada harapan agar MotoGP Mandalika berjalan menarik, terlebih lagi Diggia dan Bezzecchi menjalani race ‘kandang’. “Balapan ini bakal jadi tahun pertama tim tersebut berlaga di Indonesia dengan duo pembalapnya yaitu Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio. Selain punya basis fans besar di Indonesia antusias penonton balap MotoGP di Indonesia memang sudah tinggi. Apalagi jika ada sosok sang legenda balap MotoGP yang juga menjadi owner dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team, yaitu Valentino Rossi, tentu akan menambah animo besar para fans. PT Pertamina Lubricants sebagai pendukung utama tim ini juga berharap agar pada pekan balapan nanti, jadi pertunjukan balap yang menarik,” kata Werry Prayogi, selaku Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

Di MotoGP Mandalika musim lalu, Diggia mencatatkan hasil yang cukup sip. Bersama Gresini Racing, dia menembus posisi enam saat sprint race dan posisi keempat saat main race.

Baca juga: Menuju MotoGP Mandalika, Marc Marquez Raih Podium yang Berharga

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Creativefotografi. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.