Daud ‘The Boxing Senator’ Yordan Tekad Menang KO saat Comeback

Daud Yordan comenack di laga International Boxing Association (IBA) World Super Lightweight Championship 2024. Ia bertekad menang KO.

Daud yang kini mengganti julukannya menjadi ‘The Boxing Senator’ itu akan bertanding melawan petinju Argentina Juan Hernan Leal. Duel ini akan digelar di GOR Terpadu Ayani, Pontianak, Kalimantan Barat, 7 September.

Duel ini akan menjadi comeback buat Daud yang terakhir kali mentas pada Juli 2022. Saat itu, petinju kelahiran Ketapang ini mengalahkan Panya Uthok di Balai Sarbini Convention Hall, Jakarta. Dia menang TKO setelah bertarung enam ronde dan menyegel sabuk WBC Asian Silver Super Light.

“Target saya bisa menang KO lah. Pontianak rumah saya. Ini merupakan ucapan syukur ke masyarakat Kalimantan Barat yang telah mengamanahkan saya sebagai senator atau wakil daerah yang duduk di DPD RI,” kata Daud dalam konferensi pers di Burn 83 SCBD, Jakarta, Rabu (26/6/2024).

“Saya mau sampaikan bahwa opini seluruh masyarakat Indonesia baik di media sosial maupun langsung, bisakah seorang petinju jadi politisi, itu yang pertama, ternyata bisa,” terang petinju 37 tahun tersebut. Sekarang balik lagi, bisa tidak seorang politisi terus berkiprah di tinju? Kita buktikan 7 September,” ujarnya menambahkan.

Meski lama vakum karena kegiatan politik, Daud yakin tidak kehilangan feeling untuk mentas di atas ring. Daud menang pada laga terakhirnya atas petinju Thailand Panya Uthok dan menang KO sekaligus mempertahankan gelar juara WBC Asia Silver Light yang sebelumnya telah diamankannya pada 2021.

Sementara lawannya Juan Hernan Leal memainkan pertandingan terakhir menghadapi petinju senegaranya Maximiliano Nicolas Segura pada 23 Maret dengan hasil imbang.

Baca juga: Daud Yordan Naik Ring 7 September, Lawannya Petinju Argentina

“Ini bagian dari bangkitnya tinju Indonesia selama pasang surut prestasi dan kejuaraan. Sehingga ini membangkitkan geliat antusiasme masyarakat, promotor, pemerintah maupun swasta kembali,” tutur Daud.

“Saya sangat mengharapkan dukungan langsung masyarakat Kalimantan Barat di GOR Ayani untuk memberikan energi ekstra buat saya, karena kali ini saya bermain di rumah saya sendiri,” ucapnya.

Promotor MPRO International berharap pertandingan mampu menyajikan duel yang menjanjikan. Momen kembalinya salah satu petinju andalan Indonesia itu diharapkan bisa berjalan sukses.

“Kami MPRO International sangat bangga bisa menghadirkan kembali pertarungan akbar petinju dunia kebanggaan Indonesia Daud Yordan menghadapi Juan Hernan Leal. Kami yakin duel ini akan menjadi pertandingan yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia melihat kembali penampilan juara dunia asal Indonesia,” kata Gustiantira Alandy dari MPRO International.

Baca juga: Promotor Ini Ingin Bawa Tinju Indonesia ke Panggung Dunia Lagi

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Creativefotografi. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.