Asian Games 2023- Gregoria Menyusul ke Delapan Besar

Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke perempat final bulutangkis tunggal putri Asian Games 2023 usai menang meyakinkan atas Goh Jin Wei (Malaysia) dengan skor 21-6, 21-12.

Bertanding di Binjiang Gymnasium, Rabu (4/10), Gregoria begitu dominan di gim pertama. Ia mampu unggul 11-1 saat interval. Selepas jeda, ia pun tak melambatkan lajunya.

Gregoria hanya memberi Goh lima poin saja sambil terus mendulang poin hingga menutup gim pertama dengan kemenangan 21-6. Pada gim kedua, dominasi itu dilanjutkan pebulutangkis Wonogiri tersebut.

Baca juga: Asian Games 2023: Fajar/Rian Jaga Asa Emas usai Tembus Perempatfinal

Meski mendapat perlawanan ketat 3-3 di awal, Gregoria kemudian menjauh menjadi 6-3, dan menutup interval dengan keunggulan 11-5. Usai rehat, Goh berhasil menambah tujuh poin, namun tak cukup untuk mengejar Gregoria yang akhirnya menang 21-12.

Gregoria menjadi wakil Indonesia ketiga yang melaju ke delapan besar, menyusul Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Selanjutnya, Gregoria akan berjumpa Aya Ohori (Jepang) yang lolos ke perempat final usai menekuk Tai Tzu-ying (Taiwan) dengan skor 21-16, 21-14.

Baca juga: Asian Games 2023: Ginting Lanjut ke Perempatfinal, Leo/Daniel Kandas

(adp/aff)

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Creativefotografi. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.