250 Peserta Pemula Bertanding di Triathlon Buddies 2024

Anniversary Triathlon Buddies 2024 kembali digelar tahun. Ajang yang ke-11 ini dilombakan khusus untuk pemula.

Ajang ini mengusung tema “Sign up as a stranger, finish as a community”. Diharapkan semakin banyak yang suka triathlon sehingga mampu melahirkan calon atlet handal bagi Indonesia di masa mendatang.

Ada syarat khusus untuk mengikuti ajang ini. Peserta yang terlibat diutamakan bagi yang belum pernah mengikuti event triathlon profesional lainnya.

Syarat lainnya adalah minimal berusia 17 tahun. Namun Anniversary Triathlon Buddies tak menerapkan batas maksimal usia peserta. Sebagai catatan pernah ada peserta yang berusia 70 tahun pada edisi sebelumnya.

Baca juga: Ketua Umum KONI Pusat Lantik Pengurus Baru Triathlon Indonesia

Penyelenggaraan Anniversary Triathlon Buddies tahun ini hanya diikuti 250 peserta. Panitia terpaksa cuma membatasi 250 orang peserta karena keterbatasan lokasi pertandingan di Stadion Aquatic GBK, 9 Maret 2024.

“Peserta akan ada 250, sudah sold out sudah tutup pendaftaran. Kenapa 250 peserta karena event triathlon ketika di kolam itu tidak bisa lebih banyak dari itu, dan juga keterbatasan dari lokasi Gelora Bung Karno (GBK),” ujar Race Director Anniversary Triathlon Buddies 2024, Falla Adinda.

Meski lokasinya sama seperti edisi 2023, Anniversary Triathlon Buddies 2024 ada sedikit perbedaan. Tahun ini rute sepeda akan benar-benar steril. Tahun lalu saat peserta bersepeda hanya dilakukan buka-tutup jalur situasional.

“Untuk tahun ini rute sepedanya kami sterilkan. Dari hasil evaluasi itu kami nego kepada pihak GBK untuk mensterilkan area jalan di depan untuk event kami bersepeda, demi kenyamanan dan keamanan peserta,” terang Falla.

Para peserta Anniversary Triathlon Buddies 2024 harus menempuh tantangan berenang 400 meter, bersepeda 20 kilometer dan lari 5 kilometer.

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Creativefotografi. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.