7 Karakter Protagonis Video Game yang Baik Menjadi Jahat

Protagonist Video Game – Video game memiliki karakter protagonis yang punya jalan cerita yang beraneka ragam. Dan tentunya tidak semua protagonis adalah karakter yang baik. Namun bagaimana jika karakter protagonis video game ini justru memilih untuk menjadi jahat?

Terkadang mati sebagai pahlawan tidaklah berarti dan para Protagonis ini justru memilih hidup lebih lama untuk menjadi penjahat. Karakter-karakter ini tentunya memiliki alasan untuk menempuh jalur tersebut.

Pada Artikel kali ini, Gamebrott akan memberikan list 7 Karakter Protagonis Video Game yang Baik Menjadi Jahat. Siapa saja protagonis game yang kini menjadi penjahat? Apa alasan mereka?

Disclaimer: Artikel ini mengandung spoiler untuk game-game yang berada dalam list. Artikel ini juga dibuat tanpa ada maksud dan tujuan untuk menyinggung ataupun menyerang pihak-pihak tertentu.

Daftar isi

Karakter Protagonis Video Game yang Baik Menjadi Jahat

Berikut ini 7 karakter Protagonist Video Game yang baik berubah menjadi jahat:

1. Kazuya Mishima – Tekken

Jika berbicara Protagonis yang menjadi penjahat, tentunya Kazuya Mishima adalah penggambaran yang sangat pas. Karakter utama dari game Tekken pertama ini juga sebenarnya bukanlah karakter yang baik.

Meskipun pada seri pertama dirinya menjadi karakter utama, dirinya tidak pernah digambarkan sebagai orang yang baik. Tujuan yang ia miliki adalah membalas dendam kepada ayahnya yaitu Heihachi dan mengambil alih perusahaan Mishima Zaibatsu. Dan seiring perjalanan seri tersebut, kini ia menjadi Antagonis utama di Tekken 8.

2. Arthas Menethil – Warcraft

Karakter selanjutnya adalah Arthas Menethil yang merupakan protagonis Warcraft 3 sekaligus penjahat dalam game tersebut. Dirinya pada awalnya merupakan seorang Paladin yang ingin memimpin kerajaannya.

Namun karena sifatnya yang egois dan ambisius, dirinya justru menjadi Death Knight dan menjadi bagian dari Lich King. Kini dengan kekuatan baru yang ia miliki, dirinya menjadi antagonis seri tersebut.

3. Elliot Salem – Army of Two: The Devil’s Cartel

Elliot Salem merupakan karakter protagonis awal pada serial Army of Two. Dirinya merupakan parter dari Tyson Rios yang juga merupakan karakter protagonis dan membangun organisasi Trans World Operations (TWO).

Namun pada seri selanjutnya, dirinya merupakan Antagonis karena pilihan pada game sebelumnya yang menyebabkan Elliot menjadi gila dan memilih untuk melawan TWO bersama Bautista dan menggunakan nama baru yaitu El Diablo.

4. Wilhelm – Borderlands

Berbicara menjadi penjahat di seri selanjutnya, Wilhelm dari Borderlands Pre-Sequel juga melakukan hal yang sama. Dirinya merupakan salah satu karakter utama dalam seri tersebut yang menjadi antagonis pada game lainnya yaitu Borderlands 2.

Wilhelm sendiri memang digambarkan sebagai karakter yang cukup gila membasmi lawan dan juga terobsesi untuk menjadikan dirinya menjadi robot. Tidak aneh rasanya jika dirinya menjadi robot pembasmi manusia pada seri Borderlands 2 yang harus kita kalahkan.

5. Talion – Shadow of Mordor

Talion merupakan karakter yang ada pada seri Shadow of Morder dan Shadow of War. Dirinya merupakan karakter utama original yang tidak begitu terikat dengan universe Lord of The Rings sehingga memungkinkan dirinya menjadi jahat di cerita selanjutnya.

Cerita Talion sendiri cukup tragis dimana pada akhir ceritanya, Talion menerima kekuatan dari Ring of Power dan menjadikannya Rig Wraith atau Nazgul. Dan mungkin saja salah satu Nazgul yang ada di film merupakan Talion.

6. Cole MacGrath – Infamous

Cole merupakan karakter utama dari game Infamous. Dirinya memiliki kekuatan listrik dan menceritakan kehidupannya melawan ancaman-ancaman dunia. Pada game tersebut, Antagonis utamanya adalah Kessler.

Kessler sendiri merupakan figur bertudung yang memiliki kekuatan petir dan memiliki postur tubuh yang sama dengan Cole. Hal mencurigakan ini ternyata merupakan petunjuk bahwa mereka adalah karakter yang sama. Perbedaannya adalah Kessler merupakan karakter yang berasal dari masa depan dan ingin membuat Cole menjadi lebih beringas agar dapat menyelesaikan kegagalan yang ia lakukan pada timeline sebelumnya.

7. Chuck Greene – Dead Rising 2: Off the Record

Jika berbicara karakter tragis, tentuny Chuck Greene dari seri Dead Rising merupakan salah satu protagonis tragis yang menjadi jahat. Secara teknis dirinya tidak menjadi jahat di DR2, namun dirinya melawan Frank West (Player) pada game Dead Rising 2: Off the Record.

Pada game tersebut, diceritakan Chuck yang selama ini telah gagal melindungi anaknya dan menjadi gila. Dirinya kini selalu membawa boneka perempuan yang terlihat seperti anaknya dan diikat pada punggung Chuck. Karena kegilaannya ini, dirinya justru berakhir melawan Frank West dan kalah sambil memeluk boneka yang mirip anaknya tersebut.

Nah itulah 7 Karakter Protagonis Video Game yang Baik Menjadi Jahat. Apakah kalian menerima karakter-karakter ini menjadi jahat? Siapa lagi nih karakter protagonis baik yang jadi penjahat, brott?

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Creativefotografi. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.